Wednesday, December 12, 2012

Men"Judge" Anggun di XFI

Akhirnya saya harus mempublish tentang Anggun lagi yang sudah secara SAH sebagai juri Internasional dalam ajang The X Factor versi Indonesia yang diproduksi oleh RCTI. Banyak bermunculan komentar dan berbagai reaksi terkait Anggun yang terpilih menjadi juri internasional dalam ajang ini. Seperti diklarifikasi Anggun sendiri melalui akun twitternya @Anggun_Cipta :
Entah mengapa akhirnya RCTI melalui akun @XFACTOR_ID mengkonfirmasi secara resmi bahwa Anggun menjadi salah satu juri ajang perncarian bakat untuk season 1 ini. Ada beberapa dari Anggunesia yang mungkin merasa sedikit kecewa atau emang benar-benar kecewa dengan keputusan Anggun menerima tawaran tersebut. Dari sekian banyak yang mentweet rata-rata beranggapan hal ini tidak mempengaruhi karir Anggun sebagai penyanyi. Ada juga yang berpikir bahwa semuanya karena uang. Tetapi jika kita lihat rules untuk mendapatkan lisensi acara ini dari pemilik acara yaitu Simon Cowell, salah satu persyaratan agar ajang ini dapat ditayangkan dan diadopsi ke Indonesia adalah adanya salah satu juri yang memiliki reputasi Internasional. Dari sekian banyak alasan yang masih sebatas rumor di sosial media, mungkin kalau dilihat lebih dalam lagi, masuk akal Anggun menerima tawaran ini. 

Sebagai perbandingan saja, pada X Factor Australia, pihak stasiun tv yang menayangkan program ini pun mendatangkan MEL B salah satu personil Spice Girls sebagai juri. Menurut saya yah wajar saja dan ada baiknya juga Anggun menjadi salah satu juri, berarti orang-orang luar termasuk Simon Cowell tahu bahwa sudah ada penyanyi dari Indonesia yang memiliki reputasi Internasional. Setidaknya ini sedikit mematahkan anggapan banyak HATERS yang menilai Anggun hanya artis lokal Perancis. Yah setidaknya komentar-komentar pedas dari HATERS tersebut sudah sering saya dengar, dan saya pikir sebenarnya mereka mencintai Anggun lebih dari penyanyi lainnya yang selalu membuat rumor bahkan meproklamirkan diri sebagai artis yang sudah Go Internasional. Mereka selalu mencari-cari semua tentang Anggun dan membentuk opini sendiri mengenai Anggun untuk menonjolkan artis lainnya. 

Tetapi saya sangat berbangga menyukai sosok Anggun, terbukti dari twitt berikut :
dari sini saja terlihat betapa Anggun tetap down-to-earth ketika fansnya ribut-ribut dengan fans artis lainnya. Anggun tahu perasaan Anggunesia ketika namanya dijadikan bahan cercaan orang lain. Saya juga sebenarnya merasa ingin meluapkan kemarahan pada HATERS yang selalu mencari-cari kesalahan, yah intinya selalu mengawali untuk "perang", tetapi selalu saya bisa menahan karena saya tahu Anggun berharap damai-damai saja dengan fans artis lain karena percuma diladeni yang akhirnya menurunkan level Anggunesia sendiri. 

Dan berikut petikan twitt Anggun yang menurut saya sudah mengisyaratkan bahwa dia menjadi salah satu juri program ini : 

Yah, seperti sudah banyak orang ketahui Anggun adalah Ambassador PBB, dan dari twitt diatas bisa ditarik sedikit kesimpulan bahwa dia akan sering ke Asia terutama Indonesia selama 2013. Yah isyarat dari kata-kata tersebut buat saya sudah menjawab sedikit keresahan saya akan rumor tersebut. 

Untuk alasan kenapa Anggun menerima tawaran dari RCTI hanya Anggun yang tahu dan biarkan Anggun yang menjelaskan dan mengkonfirmasi alasan dari pertanyaan banyak Anggunesia yang masih dibuat penasaran akan hal ini. I wish we have this answer

0 comments:

Post a Comment